Hunting Burung Laut di pelelangan ikan Jembatan Puri, Kota Sorong

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Setiap seminggu sekali kami selalu mengunjugi pelelangan ikan Jembatan Puri Kota Sorong, untuk mencari ikan segar. Kali ini saya tidak hanya membawa box wadah ikan tapi juga kamera dengan lensa tele.

Spot terbaik merekam interaksi warga Kota Sorong adalah Jembatan Puri, dari berbagai etnis dan suku berdatangan untuk mencari ikan untuk memenuh kebutuhan protein . Makan ikan diyakini lebi sehat. Orang-orang Sorong dikenal penikmat ikan sejati, tak heran jika mereka pandai merasakan ikan segar atau tidak yang disajikan di warung-warung makan.

Bagi saya Jembatan Puri adalah tempat terbaik mendokumentasikan interaksi antara alam dan manusia. Burung laut juga ikut meramaikan pasar ikan terbesar di Papua Barat ini. Kawanan burung akan menunggu ikan-ikan sisa yang dibuang oleh penjual atau dari kapal penggangkut ikan.

Dara Laut

Jenis dara laut yang sering dijumpai disekitar pasar ikan, burung ini menyukai daerah pesisir. Bertebuh kecil dan mereka berkembang biak di Pasir untuk menyimpan telur-telurnya, sebagian kecil menyimpan telur di semak belukar.

Terbang dengan elegant
Berhasil menangkap Ikan

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Baca Juga

USMAN

Pemotong Ikan Usman (43) asal Maros Sulawesi Selatan. 16 tahun menjadi sopir angkot di Jayapura. Dua tahun terakhir pindah ke Sorong dan bekerja sebagai tukang

Selengkapnya »